2OcnfJmVA9MzwiFdyVsdXcccXnsQe9CtN1PPvoR5

Modal 10 Juta Bisa Bikin Kolam

Mungkin gambar perairan dan teks yang menyatakan 'JEPEGE INFO Modal 10 Juta, bisa bikinkolam? JEPEGE BISA ARSITEK E PE jepege.project jepegestudio www.jepege.id'

Biaya pembangunan kolam renang sangat tergantung dari desain, material, dan luasnya. Dengan begitu, biayanya dikenakan dalam hitungan per meter persegi. Di samping itu, biaya bakal lebih tinggi lagi tergantung dari level kesulitan dalam pembangunannya.

Tapi kalau niatannya membangun kolam renang mini, tentu biaya yang dikeluarkan tak begitu tinggi. Bahkan budget di kisaran Rp 10 juta sudah lebih dari cukup untuk membangunnya.

Secara garis besar, ada tiga biaya pokok dalam pembangunan kolam renang, yakni biaya konstruksi, biaya kelengkapan seperti pompa air sampai sistem filter, dan biaya perawatan. Perhitungan biaya konstruksi ini dipengaruhi dari sistem pondasi, ketebalan dinding beton, dan dasar kolam renang. Pilihan material sangat berpengaruh di sini. Misalnya saja melapisi kolam renang dengan keramik.

So, di postingan ini kami coba beri simulasi perhitungannya ya, biar sobat jepege bisa tahu detail rincian dalam membangun sebuah kolam rumah minimalis.

Sebagai asumsi bangun kolam renang dengan luas kira-kira 4 X2,5 meter dengan volume air 10-15 kubik dan kedalamannya kurang dari 60 cm.

🔰Biaya konstruksi beton cor termasuk upah tukang sekitar Rp 5 juta
🔰Biaya pembelian keramik Rp 2 juta
🔰Biaya alat sirkulasi air termasuk wadah penyaringannya Rp 500 ribu
🔰Biaya peralatan sirkulasi air kolam Rp 500 ribu
🔰Biaya alat penyedot dari bak penampungan limpahan ke penyaringan Rp 300 ribu
🔰Biaya alat penyedot endapan kotoran di dasar kolam Rp 200 ribu
🔰Biaya peralon dan serokan Rp 500 ribu
🔰Biaya disinfektan dan penjernih air (kaporit, tawas, soda api dan terusi) Rp 200 ribu
🔰Biaya instalasi listrik ke mesin pompa dan lampu sekitar kolam Rp 500 ribu
🔰Beli air pada pemasok air isi ulang sampai penuh kurang lebih Rp 1 juta (bila ingin praktis

Gimana, tertarik mencoba?

✅Designing by Passion and Patience✅

Mau ide desain perumahan anda JEPEGE yang buatin?
Langsung hubungi 08113370205 ya!

Semoga bermanfaat

#jepegeproject #jasarendering #jasarenderingjember #jasarenderinglumajang #jasarenderingbondowoso #jasarenderingbanyuwangi #jasaarsitekjember #jasaarsiteklumajang #jasaarsitekbondowoso #jasaarsitekbanyuwangi #arsitekjember #arsitekbondowoso #arsitekbanyuwangi #arsiteklumajang #jasarender #3drender #3drendering #enscape #enscape3d #enscaperender #enscape_render #enscapeforsketchup #mahasiswaarsitektur #arsitekbandung #arsiteksurabaya #arsitekmalang #arsitekinterior #arsitekindonesia #tekniksipil #teknikarsitektur

Related Posts
Jenius Properti Grup
Designing By Passion And Patience

Related Posts

Posting Komentar

Designing By Passion And Patience

Maps